Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat Brand Equity Sophie
Paris di Kertosono, (2) Tingkat kepercayaan diri customer member Sophie Paris di
Kertosono, (3) Pengaruh Brand Equity Sophie Paris terhadap kepercayaan diri
customer member di Kertosono, (4) Apa indikator Brand Equity (Brand salience,
Brand performance, Brand imagery, Brand judgments, Brand feelings, Brand
resonance) Sophie Paris yang paling dominan terhadap kepercayaan diri customer
member di kertosono.
Metodologi Penelitian meliputi: Variabel Penelitian terdiri dari (1) Brand
Equity Sophie Paris sebagai variabel bebas (X), meliputi a) Brand salience, b) Brand
performance, c) Brand imagery, d) Brand judgments, e) Brand feelings, f) Brand
resonance, (2) Kepercayaan diri cutomer member sebagai variabel terikat (Y).
Sedangkan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 30 responden. Metode
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobabilitas yaitu suatu cara
pengambilan sampel apabila besarnya peluang anggota populasi untuk terpilih
sebagai sampel tidak diketahui. Dengan menggunakan teknik incidental sampling.
Penelitian yang menggunakan teknik sampling ini adalah penelitian yang populasinya
adalah individu-individu yang sukar ditemui dengan alasan sibuk, tidak mau
diganggu, tidak bersedia menjadi responden, atau alasan lainnya. Oleh karena itu,
siapa saja yang ditemui dan masuk dalam kategori populasi, dapat diinterviwe
sebagai sampel atau responden.
Hasi dari penelitian diperoleh kesimpulan: (1)Tingkat Brand Equity Sophie
Paris di Kertosono berada dalam kategori tinggi dengan prosentase 66,7%, sebanyak
20 responden. (2) Tingkat kepercayaan diri customer member Sophie Paris di
Kertosono berada dalam kategori tinggi dengan prosentase 50% sebanyak 15 orang
dari 30 responden. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara Brand Equity Sophie
Paris terhadap kepercayaan diri customer member di Kertosono. Semakin tinggi
Brand Equity Sophie Paris maka akan semakin tinggi pula kepercayaan diri customer
member Sophie Paris, demikian pula sebaliknya.(4) Indikator dari Brand Equity
Sophie Paris yang paling dominan mempengaruhi kepercayaan diri customer member
di Kertosono adalah Brand Resonance yang mengacu pada karakteristik relasi yang
dirasakan pelanggan terhadap merek spesifik.
Paris di Kertosono, (2) Tingkat kepercayaan diri customer member Sophie Paris di
Kertosono, (3) Pengaruh Brand Equity Sophie Paris terhadap kepercayaan diri
customer member di Kertosono, (4) Apa indikator Brand Equity (Brand salience,
Brand performance, Brand imagery, Brand judgments, Brand feelings, Brand
resonance) Sophie Paris yang paling dominan terhadap kepercayaan diri customer
member di kertosono.
Metodologi Penelitian meliputi: Variabel Penelitian terdiri dari (1) Brand
Equity Sophie Paris sebagai variabel bebas (X), meliputi a) Brand salience, b) Brand
performance, c) Brand imagery, d) Brand judgments, e) Brand feelings, f) Brand
resonance, (2) Kepercayaan diri cutomer member sebagai variabel terikat (Y).
Sedangkan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 30 responden. Metode
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobabilitas yaitu suatu cara
pengambilan sampel apabila besarnya peluang anggota populasi untuk terpilih
sebagai sampel tidak diketahui. Dengan menggunakan teknik incidental sampling.
Penelitian yang menggunakan teknik sampling ini adalah penelitian yang populasinya
adalah individu-individu yang sukar ditemui dengan alasan sibuk, tidak mau
diganggu, tidak bersedia menjadi responden, atau alasan lainnya. Oleh karena itu,
siapa saja yang ditemui dan masuk dalam kategori populasi, dapat diinterviwe
sebagai sampel atau responden.
Hasi dari penelitian diperoleh kesimpulan: (1)Tingkat Brand Equity Sophie
Paris di Kertosono berada dalam kategori tinggi dengan prosentase 66,7%, sebanyak
20 responden. (2) Tingkat kepercayaan diri customer member Sophie Paris di
Kertosono berada dalam kategori tinggi dengan prosentase 50% sebanyak 15 orang
dari 30 responden. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara Brand Equity Sophie
Paris terhadap kepercayaan diri customer member di Kertosono. Semakin tinggi
Brand Equity Sophie Paris maka akan semakin tinggi pula kepercayaan diri customer
member Sophie Paris, demikian pula sebaliknya.(4) Indikator dari Brand Equity
Sophie Paris yang paling dominan mempengaruhi kepercayaan diri customer member
di Kertosono adalah Brand Resonance yang mengacu pada karakteristik relasi yang
dirasakan pelanggan terhadap merek spesifik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar