Sabtu, 19 November 2011

HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DENGAN LOYALITASNYA : Studi Korelasi pada Konsumen yang Menggunakan Krim Anti Jerawat Natasha Skin Care Bandung ( 0606747)


HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DENGAN LOYALITASNYA : Studi Korelasi pada Konsumen yang Menggunakan Krim Anti Jerawat Natasha Skin Care Bandung ( 0606747)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara persepsi konsumen terhadap kualitas produk dengan loyalitasnya dan memperoleh gambaran besarnya kontribusi persepsi kualitas produk terhadap loyalitas. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi pearson product moment untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini, juga menggunakan koefisien determinasi. Kesimpulan penelitian adalah pengujian korelasi pearson product moment menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara persepsi konsumen terhadap kualitas produk dengan loyalitasnya, kedua variabel memiliki hubungan yang kuat dengan r = 0.738. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel persepsi kualitas produk terhadap variabel loyalitas konsumen sebesar 54,5%, artinya sebesar 54,5% dari variabel loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh variabel persepsi kualitas produk. Sedangkan sebesar 45,5% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, brand image, dan lain sebagainya. DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar