Sabtu, 19 Mei 2012

Pengaruh Kepercayaan Diri Terhadap Prestasi Kerja Pegawai di Badan Kepegawaian daerah kota ______________ 098


Manusia sebagai individu penentu keberhasilan akan tujuan pembangunan diharapkan mengembangkan potensi diri dengan mengembangakan rasa percaya diri di dalam kehidupan sehari-harinya dan terutama dalam aktifitas kerjanya. Sumber daya manusia yang memiliki potensi diri yang unggul baik di bidang akademik, inteligensi, sosial ataupun aspek yang lain, diharapkan mampu membangun bangsa kearah yang lebih baik Saat ini tidaklah mengherankan dengan begitu beratnya beban yang harus dipikul dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah ini, faktor yang sangat penting dan mendapatkan perhatian adalah sumber daya manusia yang dalam hal ini adalah Pegawai Negeri Sipil sebagai agen utama pembangunan daerah, baik sebagai pelaksana, pembaharu seperti apa yang di cita-citakan dalam otonomi daerah.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri terhadap prestasi kerja pegawai. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 32 pegawai yang merupakan penelitian populasi. Sedangkan metode tunggal dalam pengumpulan data yang dianalisa adalah dengan metode angket .
Kesimpulan yang diperoleh bahwa kepercayaan diri pada pegawai sebagian besar berada pada tingkat sedang, dan sebagian kecil berada pada tingkat tinggi dan sisanya pada tingkat rendah. Dan prestasi kerja pada pegawai sebagian besar berada pada tingkat sedang, dan sebagian kecil pada tingkat tinggi dan sisanya pada tingkat rendah. Dari hasil analisis data yang menggunakan regresi disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif atau signifikan antara kepercayaan Diri terhadap prestasi kerja pada pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota ______________. Hipotesa yang diajukan semakin kuat kepercayaan diri maka akan semakin baik prestasi kerjanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar