Senin, 21 Mei 2012

Perilaku Konsumtif Masyarakat, Pengunjung Pasar Kaget di Wisata Belanja Tugu Gajayana ______________ 116


Perkembangan Zaman telah membawa implikasi pada perilaku membeli
seseorang. Membanjirnya barang-barang di pasaran mempengaruhi sikap terhadap
pembeli suatu produk bukan lagi untuk memenuhi kebutuhan melainkan karena
keinginan.ketika seseorang membeli sesuatu yang secara rasional tidak
diperlukanya maka ia dapat digolongkan sebagai orang yang konsumtif dan
tidaknya di sebut sebagai perilaku konsumtif kebiasaan dan daya hidup juga
berubah dalam waktu yang relatif singkat menuju kearah semakin mewah dan
berlebihan. Pola konsumtif seperti ini terjadi pada hampir semua lapisan
masyarakat meskipun dengan kadar yang berbeda-beda dan hampir tidak ada
golongan yang luput dari hal tersebut. Oleh karena itu dalam penelitian ini
mengambil rumusan masalah bagaimana proses perilaku konsumtif konsumtif
masyarakat pengunjung pasar kaget di Wisata Belanja Tugu Gajayana ______________
yang tujuannya adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana proses
perilaku konsuntif masyarakat pengunjung pasar kaget di Wisata Belanja Tugu
Gajayana ______________.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang melibatkan para pengujung
pasar kaget di Wisata Belanja Tugu Gajayana ______________ teknik pengambilan
datanya adalah dengan mengunakan observasi dan interview. Analisis yang
digunakan terdiri dari organisasi data, koding, dan proses analisis. Subjek dalam
penelitian ini adalah masyarakat yang mengunjungi pasar kaget di Wisata Belanja
Tugu Gajayana ______________ minimal sekali dalam sebulan menjadikan pasar kaget
sebagai rujukan dalam berbelanja serta melakukan prilaku konsumtif dalam
berbelanja di Pasar kaget
Alasan utama subjek berbelanja di Pasar kaget Wisata Belanja Tugu
Gajayana ______________ yaitu selain harganya yang terjangkau lokasi pasar ini juga
mampu menarik perhartian para masyarakat untuk berkunjung dimana setiap
minggu pagi tempat olah raga bersama hal tersebut sangat sesuai dengan kondisi
perekonomian para subjek yang berlatar belakang keluarga yang memiliki tingkat
ekonomi menengah kebawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar